Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

9/recent/ticker-posts

Kabupaten Tangerang Cairkan Bantuan Covid-19 di Pakuhaji

 

Berita Pantura.com - Pemerintah  Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang hari ini  mengadakan pembagian  Bantuan Sosial bantuan langsung tunai kepada 1195 Kepala Keluarga (KK) untuk Desa desa di wilayah kecamatan Pakuhaji di Stadion Mini Kecamatan pakuhaji Jumat 14 Agustus 2020.

Ujat Sudrajat Kadis Dinsos Kabupaten Tangerang yang turut hadir mengatakan, Sekarang ini pembagian bantuan sosial tunai dari APBD yang di bagikan hari ini berjumlah 1195 KK untuk wilayah kecamatan pakuhaji, yang di cairkan secara bertahap karena keterbatasan pihak BRI jadi harus bertahap, ini merupakan Pencairan Bantuan yang pertama,"jelasnya.

Mudah-mudahan dapat terealisasi dengan baik, dan bantuan yang pertama ini bisa dilanjutkan dengan dengan tahap tahap selanjutnya.
Untuk tahap selanjutnya penerima bisa mencairkan sendiri langsung ke BRI yang ditentukan atau ke ATM manapun.

Bantuan ini di usahakan untuk membantu kebutuhan masyarakat itu sendiri karena Pa Bupati melihat karena banyaknya dampak Corona dan pemutusan kerja atau kehilangan pekerjaan, secara otomatis penghasilan mereka berkurang. Dengan ini Pemerintah Kabupaten hadir untuk mengalokasikan anggaran. Yang pertama ini sebanyak 150 Milyar dan rencana di perubahan anggaran Pa Bupati akan menambah lagi anggarannya pada tahap berikutnya,"ungkapnya.

Harapan Pemerintah Kabupaten Tangerang, kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan ini agar bisa menggunakan uang tersebut sebaik-baiknya dengan mengutamakan keperluan sehari hari. Dan yang penting juga masyarakat jangan melupakan protokol kesehatan menggunakan masker agar memutuskan mata rantai Covid 19.

Bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan agar lebih bersabar sebab jika namanya atau datanya sudah ada, insyaallah akan terus diupayakan yang penting bersabar,"katanya.

Demikian halnya, Sukarna  selaku Ketua TKSK  Kecamatan Pakuhaji mengatakn, TKSK selalu siap membantu dalam pelaksanaan proses penyaluran bantuan sosial covid sesuai dengan arahan Pemerintah, Kemensos dan Dinas Sosial.

Ini bukti nyata kinerja TKSK  dan pilar pilar sosial dalam membntu program pemerintah. Semoga covid 19 segera berakhir agar kehidupan masyrakat kembali normal,"ungkapnya.(Jamal)

Posting Komentar

0 Komentar